Kamis, 02 Januari 2014

TIPS SOTO AYAM LEZAT

Arsip

Soto ayam, baik yang berkuah bening, berkuah kuning dengan kunyit, ataupun kuah bersantan, selalu menghangatkan dengan rasa nikmat bumbu-bumbu yang digunakan. Untuk dasar kaldunya, Anda bisa dengan mudah menggunakan Royco Kaldu Bubuk rasa Ayam untuk membuat kaldu untuk resep soto ayam yang lezat dengan 5 kali rasa ayam. Tapi tentu saja, masih ada tips lain yang akan membantu Anda menyajikan soto ayam yang nikmat, di antaranya:
  1. Jenis ayam yang paling tepat digunakan untuk resep soto ayam adalah ayam kampung . Jenis ayam ini membuat soto menjadi lebih gurih dan tidak berbau. Kalau Anda menggunakan ayam negeri, gosok permukaan kulit dan rongga bagian dalam ayam dengan garam untuk menghilangkan baunya. Setelah itu, barulah ayam bisa dicuci bersih, dilumuri perasan jeruk nipis, dan diolah menjadi soto sesuai resep soto ayam Anda.
  2. Saat mencicipi soto, gunakan sendok stainless steel . Penggunaan sendok kayu atau sendok perak saat mencicipi soto bisa membuat rasa soto menjadi berubah di lidah Anda.
  3. Salah satu bahan yang akan membuat cita rasa soto ayam Anda menjadi semakin mantap adalah ceker ayam . Bahan ini tidak hanya akan memperkaya rasa kaldu, tapi juga membuat kaldu menjadi terasa lebih kental. Sebelum digunakan, tentu saja ceker ayam harus dibersihkan.
  4. Bila mungkin, jangan gunakan ayam yang sudah dibekukan . Proses pembekuan menarik kelembapan ayam, sehingga ayam cenderung menjadi kering dan hambar setelah dimasak.
  5. Masak soto dengan api sedang agar soto dan kaldunya tidak mendidih sampai menggelegak sehingga kaldu tetap jernih dan daging ayam tidak menjadi alot.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar